Belajar Balet di YXGK Studio Serpong

Belajar Balet di YXGK Studio Serpong

Banyak sekali oorang tua yang berharap anaknya memiliki kegiatan ekstra di luar sekolah untuk mengisi waktu kosong. Mengingat kini banyak sekali anak-anak usia sekolah yang terjerumus ke dalam hal-hal negatif. Dengan mengikuti kegiatan kursus, maka waktu kosong anak jadi bisa dimanfaatkan ke arah yang lebih positif.

Mengikuti kursus merupakan salah satu kegiatan yang selain bisa mengisi waktu kosong juga bisa meningkatkan kemampuan anak di luar hal akademis. Banyak sekali jenis-jenis kursus yang bisa diikuti oleh anak-anak, dan Balet adalah salah satunya. Apalagi bagi anak yang masih dalam masa pertumbuhan.

Serpong merupakan daerah yang kini sedang berkembang baik di sektor ekonominya. Kini semakin banyak tempat-tempat kursus yang menamur di sekitaran BSD, Serpong dan sekitarnya. Kini sudah banyak tempat kursus di Tangerang Selatan dan sekitarnya yang memiliki lokasi strategis dengan akses mudah.

Berdiri Dengan Tumpuan Jempol Khas Balet

Pointe, posisi berdiri dengan tumpuan jempol pada balet
Pointe, posisi berdiri dengan tumpuan jempol pada balet

Dari sekian banyak yang menjadi karakteristik dalam menari balet ada satu yang paling menjadi sorotan. Apalagi kalau bukan posisi dengan tumpuan ibu jari kaki (jinjit) ala balet yang tidak sembarang orang bisa melakukannya. Terkadang kita  suka dibuat heran mengapa seorang penari balet bisa melakukan itu.

Posisi berdiri dengan posisi jingkat menggunakan ujung jempol kaki sebagai tumpuan ini dalam balet disebut ‘pointe’. Meskipun sudah mempeajari balet, tidak sembarangan ballerina bisa melakukan gerakan pointe ini. Harus mendapatkan izin dari guru profesional atau dokter untuk bisa melakukannya.

Sangat sulit melakukan gerakan ini dan butuh latihan serius. Untuk melakukan gerakan ini, seorang penari balet harus mengenakan sepatu khusus yang memiliki ujung berbeda yang disebut ‘box’. Sesuai namanya yang berarti kotak, ujung sepatu khusus ini berbentuk persegi dan rata sehingga mampu membantu jempol menopang berat tubuh.

Berikut adalah tips bagaimana agar para ballerina bisa melakukan pointe:

  • Pemanasan
    Biasakan selalu lakukan pemanasan baik otot kaki maupun otot tangan sebelum melakukan sebuah gerakan balet.
  • Tegap
    Posisi tubuh diharuskan berada dalam keadaan tegap namun bukan berarti kaku.
  • Point Shoes
    Menggunakan sepatu yang diperuntukan khusus untuk balet dimana ujungnya berbentuk datar.
  • Keseimbangan
    Menjaga tubuh tetap dalam keadaan dan posisi seimbang.
  • Fokus
    Selalu fokus dengan apa yang menjadi tujuan kita dalam balet.
  • Pantang Menyerah
    Jangan pernah menyerah atau putus asa hanya karena gagal dalam percobaan pertama.

Mengapa Harus di YXGK Studio Serpong?

Sekolah Balet di daerah Serpong
Sekolah Balet di daerah Serpong

Yang menyediakan pendidikan atau kursus untuk menari balet memang tidak sedikit. Apalagi di jaman modern sekarang ini dimana mudah sekali menemukan berbagai tempat baru bermodalkan internet. Namun apa yang sebenarnya menjadi kelebihan dari YXGK Balet Studio Serpong dibandingkan tempat lainnya?

YXGK Ballet Studio Serpong merupakan sebuah tempat kursus ballet di kawasan Tangerang Selatan yang terpercaya. Didirikan pada bulan September 2007. Sepuluh tahun merupakan waktu yang cukup lama bagi YXGK Serpong untuk meraih kepercayaan masyarakat.

YXGK Ballet Studio menerapkan sistem pengajaran yang berdasarkan kepada kurikulum Royal Academy of Dance. Tidak hanya mengedepankan kualitas teknik serta kedisiplinan dalam proses belajar mengajar, kami juga menjanjikan waktu yang menyenangkan untuk anak-anak anda habiskan saat belajar balet.

Standar kualitas yang kami miliki juga setara dengan Royal academy of Dance. Kami juga menyediakan tenaga pengajar ahli yang bersertifikat RAD London. Selain itu kelas kami memiliki tingkatan tertentu, mulai dari pemula hingga level yang memang dipersiapkan untuk menjadi penari profesional.