Kursus Memasak Hidangan Khas Jepang di BSD

Kursus Memasak Hidangan Khas Jepang di BSD

Kepopuleran kuliner Jepang di Indonesia sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Mulai dari sushi, ramen dan masih banyak lagi kuliner Jepang lainnya berhasil mendapat tempat di hati masyarakat. Sejak awal masuknya kuliner Negeri Matahari Terbit ini di tanah air, minat masyarakat terhadap masakan Jepang semakin meningkat.

Melihat peluang bisnis yang cukup menggiurkan ini, akhirnya semakin banyak masyarakat yang mencoba peruntungannya di bisnis kuliner jepang ini. Namun meskipun telah berusaha menyamakan secara tampilan, ternyata masih banyak beberapa dari mereka yang secara rasa masih kurang otentik. Istilah lainnya, rasanya kurang Jepang.

Melihat fenomena tersebut, sebuah sekolah kursus memasak di daerah BSD, Tangerang Selatan pun berniat untuk berbagi ilmu dan pengalaman. Tempat kursus memasak tersebut dalam waktu dekat dikabarkan akan segera membuka kelas kursus memasak bagi masyarakat yang ingin belajar memasak masakan khas Jepang yang otentik.

Masakan Jepang Paling Favorit di Indonesia

Sushi, makanan enak dan sehat dari Jepang
Sushi, makanan enak dan sehat dari Jepang

Dari sekian banyak jenis makanan jepang yang masuk ke tanah air, ternyata para masyarakat memiliki favoritnya masing-masing. Apa saja yang makanan jepang yang paling banyak digemari masyarakat Indonesia? Berikut adalah daftar nya:

  • Sushi
    Sushi merupakan sajian khas jepang yang merupakan kombinasi dari nasi dan berbagai macam bahan pelengkap seperti ikan, telur, sayur dan sebagainya. Sushi diklaim sebagai makanan yang sangat menyehatkan sebab tidak melalui banyak proses pemasakan. Bahan yang dipakai pun mayoritas mentah dan dalam keadaan segar. Kombinasi yang unik ini menghadirkan rasa yang cukup menarik bagi lidah konsumen di tanah air.
  • Ramen
    Ramen adalah semacam sajian mie dari Jepang. Tidak jauh berbeda konsepnya dengan bakmie dari Indonesia, hanya saja mereka menggunakan jenis mie, kuah kaldu dan topping yang sedikit berbeda. Rasa yang ada pada ramen juga cenderung lebih clean jika dibandingkan dengan bakmie dari Indonesia. Sebab kuliner jepang memang terkenal tidak terlalu banyak menggunakan garam dan berbagai perasa lainnya.
  • Shabu-Shabu/Yakiniku
    Konsep memasak makanan dengan merebus (shabu-shabu) dan membakar (yakiniku) sebenarnya sudah lama masuk di Indonesia yaitu di restoran Hanamasa. Sempat populer karena konsep mereka yang memang membebaskan para pengunjung mengambil makanan sesuka hati (all you can eat). Namun karena harganya juga cukup mahal, meski favorit masyarakat akan berpikir dua kali untuk memilih sajian yakiniku maupun shabu-shabu ini.

Belajar Memasak Ramen Sendiri Bersama YXGK Serpong

Kursus Membuat Ramen di YXGK Serpong
Kursus Membuat Ramen di YXGK Serpong

Ramen di Indonesia bukanlah jenis masakan yang asing lagi bagi masyarakat. Akan tetapi tidak semua orang mampu untuk membuat ramen yang enak, otentik dan layak untuk dijual. Sedangkan untuk membuka sebuah usaha restoran ramen membutuhkan yang tidak sedikit. Maka akan sangat mubazir jika kita tidak betul-betul mengetahui seluk beluk tentang ramen ini.

Bagi anda yang berniat belajar memasak masakan jepan seperti ramen, YXGK Serpong menawarkan kelas Kursus Belajar Membuat Ramen. Secara garis besar, materi yang akan diajarkan antara lain seputar pembuatan Mie Ramen serta sejumlah tips dan trik rahasia yang membedakan mie ramen, dengan mie yang lainnya.

Selain itu, YXGK Serpong juga akan mengajarkan bagaimana membuat Ramen Sauce secara terinci sampai anda bisa. YXGK Serpong juga akan memberikan sejumlah resep sauce dasar diantaranya: Shoyu ramen, Miso ramen, Shio ramen, Spicy ramen, Curry ramen. Pembuatan Topping Ramen juga akan diajarkan di YXGK Serpong, beberapa diantaranya ada yang di olah sehingga menghasilkan cita rasa yang lebih otentik.